Hidup Seperti Orang Asli di Morelia, Meksiko

November 28, 2017

Sepak Bola

Komentar Dinonaktifkan pada Hidup Seperti Orang Asli di Morelia, Meksiko

Kota Morelia yang indah, pedesaan, tua, kolonial terletak sekitar setengah jalan antara Guadalajara dan Mexico City dan memiliki populasi sekitar 1.000.000 orang yang berkembang pesat. Tempat ini memiliki segalanya mulai dari bangunan bersejarah dan monumen hingga kenyamanan modern 9bet , pusat perbelanjaan, restoran, rumah film, universitas dan perguruan tinggi, dan lain-lain. Apa yang membuat Morelia istimewa adalah orang-orangnya. Latar belakang mereka bervariasi dari India asli sampai Perancis hingga Spanyol dan negara-negara lain. Namun, aset terbesar mereka adalah kehangatan dan keramahan mereka.

Apa yang membawa saya ke Morelia

Sebagian besar hidup saya telah mempelajari bahasa asing dan budaya lainnya. Saya berbicara bahasa Spanyol saat kecil dan kemudian melanjutkan ke bahasa lain. Pada tahun 1996, saya menghadiri Universitas Washington Pusat di Ellensburg, Washington untuk mendapatkan pengakuan atas pengalaman bisnis saya. Kemudian, suatu hari, seorang pembicara program internasional yang berkunjung datang ke salah satu kelas sejarah saya dan menceritakan pengalamannya tentang tinggal di negara Sri Lanka (sebuah negara kepulauan di selatan India). Seiring saya menjalani masa transisi dalam hidup saya dan membutuhkan sebuah perubahan, saya memeriksa di negara-negara terdekat di mana saya bisa mengikuti program pertukaran untuk membangun kembali kemampuan bahasa Spanyol saya. Sekolah saya memiliki program seperti itu dengan Centro Mexicano Internacional (CMI) di Meksiko yang benar-benar menarik perhatian saya tentang petualangan dan ketertarikan pada budaya lain. Begitu,

Morelia akan menjadi rumah saya dari bulan Maret 1997 sampai saya pindah ke Guadalajara untuk mendaftar dalam program bahasa Spanyol yang lebih maju pada bulan Agustus 1997. Meskipun sekarang, jika diberi pilihan untuk tinggal di Morelia versus Guadalajara, Morelia akan selalu menang. Kota ini hidup dengan rasa budaya dan sejarah yang mendalam sepanjang perjalanan kembali ke tahun 1500an Taruhan Bola. Setiap hari, dalam perjalanan ke sekolah dan kembali, saya berjalan melewati struktur, bangunan, patung, monumen, air mancur, dan taman kuno yang bergaya kolonial tua, masing-masing dengan sebuah cerita tentang masa lalu. Misalnya, saluran air (yang disebut El Acueducto dalam bahasa Spanyol), dibangun pada tahun 1700 untuk membawa persediaan air Morelia melewati pusat kota (El Centro). Saya melewati struktur luar biasa ini setiap kali saya berjalan di jalan (Calzada Fray Antonio de San Miguel) menuju ke sekolah saya. Di sebelah Calzada adalah jalur batu besar yang lebar dengan bangku-bangku untuk duduk dan bersantai, membaca, atau mengunjungi teman-teman. Di satu sisi Calzada Fray Antonio de San Miguel adalah gereja dan sekolah. Sisi lain memiliki toko, galeri seni, dan satu atau dua restoran. Semua bangunan itu tampaknya paling tidak setua Acueducto atau lebih tua dan cukup terpelihara dengan baik.

Membayar tagihan

Ketika saya pertama kali tiba di Morelia, saya bergantung pada bantuan keuangan dari sekolah saya di AS. Dalam seminggu atau lebih saat tiba di sekolah baru saya, saya diminta untuk mengganti seorang guru yang sakit untuk mengajar siswa Meksiko yang terdaftar dalam program ESL (Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Kedua) CMI. Saya menemukan bahwa saya suka mengajar siswa Meksiko. Dan, karena sekolah sangat terkesan dengan kemampuan mengajar saya, mereka menawari saya pekerjaan paruh waktu untuk mengajar semua kelas bahasa Inggris dan bahasa linguistik. Selain itu, saya mulai bekerja di laboratorium komputer sekolah sebagai supervisor di malam hari setelah kelas selesai pada hari itu. Bersama-sama, kedua posisi saya dibayar sekitar $ 3 per jam. Dengan surplus dari bantuan keuangan saya dan dari apa yang saya dapatkan, saya hidup sekitar $ 500 sebulan atau kurang. Dari jumlah ini saya membayar sewa, makanan, travel, hiburan, dan kewajiban yang saya miliki di AS. Setelah membayar biaya US saya, saya biasanya memiliki sekitar $ 300 atau kurang untuk hidup saya sehari-hari.

Biaya bulanan saya umumnya sekitar kira-kira: $ 50 sewa, makanan $ 150, pakaian $ 25, transportasi $ 25, $ 50 biaya pribadi lainnya (binatu, potongan rambut, hiburan, dll.). Sekarang, beberapa orang mungkin berpikir seseorang tidak dapat melakukan terlalu banyak pada $ 300 atau $ 400 sebulan. Hal itu bisa dilakukan jika seseorang tidak perlu khawatir dengan kepemilikan dan pemeliharaan sebuah mobil. Memang, terkadang hal-hal yang ketat, tapi saya selalu berhasil menonton film setidaknya beberapa kali dalam sebulan. Dan, saya sering menghadiri acara gratis atau biaya rendah lainnya seperti konser yang diadakan oleh beberapa sekolah atau pemusik setempat. Film, potongan rambut, dan makanan restoran hanya berharga sekitar $ 2.

Menemukan tempat tinggal

Sebelum saya meninggalkan AS, saya memeriksa hotel Morelia di Internet dan meminta rekomendasi dari pejabat di sekolah baru saya. Tempat pertama saya menemukan bahwa aku suka dan tinggal di adalah Mintzicuri Hotel di Vasco de Quiroga No. 227. Kamar yang sangat bersih dan nyaman pada tingkat sekitar $ 8 per malam. Dalam seminggu setelah tiba di Morelia, direktur perumahan sekolah saya, Charly (wanita yang manis dan manis), membawa saya untuk melihat apartemen lokal. Saya menemukan satu di Posada de Villa yang terletak di Padre Lloreda No. 176 dengan harga sekitar $ 150 per bulan. Kemudian, setelah beberapa minggu saya memutuskan untuk melihat apa yang tersedia di koran lokal. Saya menemukan sebuah rumah kos yang menawarkan sebuah ruangan seharga sekitar $ 50 per bulan di Vincente Santa Maria No. 1925. Ketika saya pergi untuk memeriksanya, saya menemukan sebuah ruangan besar yang nyaman dengan bak mandi bersama oleh 3 penghuni lainnya.

Kehidupan sehari-hari di Morelia

Saya hidup sederhana dan mendasar. Saya akan berhenti di toko roti lokal dan membeli roti, bolillos (roti kecil), dan / atau galletas (kue besar) untuk sarapan dalam perjalanan ke sekolah. Lalu, saya makan sandwich dan buah di snack bar sekolah saya untuk makan siang. Untuk makan malam, saya akan makan di kafe lokal atau membeli bahan makanan dan memperbaiki sesuatu di kamarku. Item favorit saya di kafe adalah milanesa, bistik tipis irisan, dicincang dan dicampur dengan alpukat segar dan dimakan dengan tortilla. Atau, saya akan membeli sandwich milanesa dan hidangan lokal lainnya. Biasanya, jika saya memasak di rumah, saya akan makan makanan jenis spaghetti atau buah dan sayuran.

Secara rutin, Senin sampai Jumat, saya mengikuti kelas bahasa Spanyol dan mengajar bahasa Inggris antara pukul 08:00 sampai 14:00. Pukul 02.00 sampai 16.00 adalah waktu siesta (istirahat). Setelah itu, saya mengajar dan bekerja di laboratorium komputer sekolah saya dari pukul 4.00 sampai sekitar 09:00. Setelah 9 adalah flu. Sabtu, saya mengajar kelas setengah hari. Saya mengabdikan sisa akhir pekan untuk beristirahat atau kegiatan pribadi lainnya.

Ketika saya tidak sibuk bekerja atau belajar, saya seringkali berkeliling kota atau mengambil combi (sistem VW Van Mini-Bus Morelia) atau taksi ke berbagai situs budaya seperti perpustakaan kota, gedung pemerintah, bangunan bersejarah lainnya. misal: tempat kelahiran dan rumah leluhur Meksiko Patriot José Morelos), atau mercados (pasar terbuka baik di luar atau bertempat di bangunan besar) dan melakukan sedikit penjelajahan.

Saya hampir selalu merasa aman di Morelia, bukan karena adanya kehadiran senjata yang menabrak polisi, tapi karena tingkat kejahatannya sangat rendah. El Centro (pusat kota) pada umumnya selalu ramai dan sibuk. Banyak jalan-jalan di luar Avenida Francisco Madero (jalan utama di pusat kota Morelia) memiliki pasar belanja dan mercado dengan barang-barang yang bisa dibayangkan dari makanan sampai pakaian hingga barang kulit hingga barang elektronik dan banyak lagi. Area yang tidak begitu kusadari ada di sekitar depot bus (bus jarak jauh). Ada x-rated bioskop dan aktivitas jahat lainnya yang dekat dengan lokasi itu.

Satu hal yang saya benar-benar menghargai dengan tergesa-gesa, adalah saya tidak perlu mencuci pakaian sendiri. Tidak ada binatu mandiri yang saya ketahui di Morelia. Saya biasanya membawa pakaianku ke binatu di blok di ujung jalan dari kamarku. Kedua wanita muda yang berlari itu efisien, cepat, dan selalu menyambutku dengan senyuman.

Orang-orang Morelia

Umumnya, orang-orang Morelia sangat ramah, hangat, dan peduli. Dua teman saya di warnet internet lokal sangat membantu saya. Ketika saya pertama kali pergi ke Morelia, bahasa Spanyol saya yang diucapkan hanya mampu berbicara dalam bentuk sekarang. Saya tidak pernah benar-benar belajar bagaimana mengartikan kata kerja dengan benar. Meskipun saya bisa membaca dan memahami bahasa Spanyol dengan baik, saya sangat terbatas dalam kemampuan saya untuk bercakap-cakap. Awalnya, saya membawa 2 buku yang sangat membantu – Konjugasi Praktis Verba dan kamus Spanyol, keduanya diterbitkan oleh Larousse. Selama 2 bulan saya membawa buku-buku ini ke mana pun saya pergi dan menyebut mereka hampir terus-menerus. Suatu hari, temanku Genaro dan Marcos membawaku ke samping dan menyuruhku untuk menyingkirkan buku-buku itu, mencoba berpikir dan berbicara sebaik mungkin dalam bahasa Spanyol dan membiarkan mereka membantuku memperbaiki kesalahan dalam tata bahasaku. Itu adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan. Ini berhasil! Tidak lama lagi sebelum saya bisa bercakap-cakap dengan cukup bebas. Kuncinya adalah perendaman dalam bahasa – berpikir, berbicara, dan menghayatinya.

Orang lain dan keluarga juga berteman dan “mengadopsi” saya. Dua murid saya membawa saya seperti kakak laki-laki dan memasukkan saya ke dalam kegiatan keluarga mereka, makan dan rekreasi dan juga bertindak sebagai pemandu pribadi saya di sekitar Morelia. Salah satu kegiatan favorit mereka adalah berkumpul di sekitar TV layar lebar dan menonton sepak bola. Terkadang, kita akan pergi ke taman atau konser lokal. Murid-murid saya yang lain membawa saya ke acara-acara seperti pasar fair and lole lokal.

Tempat-tempat menarik bagi wisatawan

Tempat yang saya sarankan bagi pengunjung Morelia untuk melihat: Kafe dan tempat makan trotoar, pasar belanja dan mercados, Kebun Binatang Morelia, Feria tahunan pada bulan April-Mei (pameran lokal), kafe cyber, toko buku lokal, gereja dan bangunan pemerintah, museum dan galeri seni, taman dan air mancur (contoh: Bosque Cuauhtémoc dan Three Sisters fountain di El Centro), universitas lokal, bioskop (umumnya tiket $ 2 atau $ 3 untuk tiket orang dewasa), hiburan musik – satu tempat Datang segera ke pikiran saya adalah restoran El Colibri (terletak di El Centro di lepas Francisco Madero). El Colibri memiliki live band yang memainkan musik lokal dan rock lembut serta sebuah acara yang disebut El Baile de los Viejitos (Pertunjukan Tarian Orang Tua Tua), sebuah presentasi dan skor musik yang menyenangkan.

Bazaar belanja dan mercado memiliki semua jenis pakaian, barang kulit, perlengkapan elektronik, dan makanan. Mereka bahkan menjual burung – burung besar! Ada area perbelanjaan atau mercados di seluruh Morelia. Beberapa yang sering saya kunjungi adalah: 1). dalam perjalanan menuju stasiun bis pusat – beberapa toko yang menjual barang makanan dan barang kulit; 2). Mercado Revolucion – antara Francisco Madero dan Plan de Ayala di El Centro; 3) Mercado Independencia – di Avenida Lazaro Cardenas tak jauh dari Vincente Santa Maria. Satu kata peringatan – saat makan di stand makanan lokal, pastikan makanannya segar dan belum lama-lama duduk. Dan, selalu, selalu minta agua purificada (air bersih). Satu kata peringatan lagi, kali ini untuk wanita, Meksiko, Amerika, atau negara lain – selalu mengajak teman atau tinggal dalam kelompok.

Cuaca Morelia

Saya tidak berada di sana selama bulan-bulan musim dingin; Namun, saya pernah mendengar bahwa musim dingin cukup ringan. Musim panas bisa sangat panas di kali, tapi, untuk sebagian besar, saya menemukan mereka cukup hangat sampai panas. Saya telah mendengar bahwa itu adalah bijaksana selama akhir musim panas, musim gugur, dan musim dingin untuk membawa payung.

Lakukan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda pergi

Jika Anda benar-benar serius mengunjungi Morelia – lakukan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda pergi. Banyak penawaran hotel yang bagus, informasi tentang situs untuk dilihat, latar belakang sejarah, informasi tentang sekolah bahasa, dll dapat ditemukan dengan melihat di Internet. Sumber informasi hebat lainnya adalah panduan perjalanan yang bisa Anda beli atau temukan di perpustakaan setempat.

Pengalaman saya di Morelia umumnya positif terutama karena alasan berikut – Saya pergi ke sana untuk hidup seperti orang asli, bukan orang asing dan saya memiliki sikap dan selera humor yang baik.

Jika Anda mencari tempat untuk memulai kehidupan baru atau untuk mencari sedikit budaya dan petualangan, permata kecil yang tersembunyi ini, Morelia, bisa menjadi tiket Anda.